Sabtu, 13 Juli 2013

Misi Sosial Arsenal untuk Indonesia

                                           Sumber foto : Detiksport

Kedatangan Arsenal tentunya sangat disambut dengan baik oleh para penggemarnya di Indonesia. Begitu pula oleh Arsene Wenger beserta pasukannya yang merupakan lawatan pertamanya dalam 31 tahun terakhir yang sebelumnya dipimpin oleh Terry Neill dengan kekalahan Arsenal 2-0 melawan Niac Mitra di Surabaya.

Namun kali ini kedatangan Arsenal dalam rangka Asia Tour tidak hanya melakukan pertandingan persahabatan serta jumpa fansnya di Indonesia. Arsenal juga membawa misi sosial untuk Indonesia yaitu bekerja sama dengan Yayasan Save The Children.

Dalam misi sosialnya, Arsenal dengan Arsenal Foundationnya akan mendonasikan biaya sebesar £300 ribu dalam tiga tahun berturut-turut guna membantu 4000 anak-anak tidak mampu yang ditujukan untuk menyediakan fasilitas pendidikan kejuruan dan peningkatan keterampilan kerja yang nantinya akan menjadi proyek yang berdampak besar dan luar biasa. Dan misi ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang produktif, kreatif dan berguna bagi negara serta meningkatkan kesejahteraan Indonesia.

Minat Arsenal dalam misi sosial ini disambut baik oleh Ricardo Caivano selaku Direktur Save The Children Indonesia.

Pernyataan tersebut ditulis oleh para rekan media yang turut hadir dalam meet and greet bersama Arsenal. Di dalam laganya melawan Timnas Indonesia nantinya akan ada Nia dan Rafi perwakilan dari Save the Children yang akan memberikan Macthball kepada wasit dalam kick-off Arsenal melawan timnas Indonesia malam ini pukul 20.45Wib.

Tidak ada komentar: