Minggu, 19 Mei 2013

Super Final Big Match Arsenal

                                          Foto : Arsenal news of Indonesia

Beda satu poin dari Tottenham Hotspurs, Arsenal berhasil mengamankan posisi empat klasemen EPL musim ini. Persaingan ketat untuk memperebutkan posisi empat demi tiket liga champion musim depan sudah terasa ketat sekali di empat sisa pertandingan musim ini. Kejar mengejar poin terjadi antara Chelsea, Tottenham, dan tentunya Arsenal.

Persaingan sangat ketat lantaran perbedaan poin yang sangat tipis sekali sehingga menciptakan drama persaingan yang sangat seru disisa pertandingan antar tiga tim tersebut. Persaingan tersebut berakhir pada malam tadi 19/5 dimana ketiga tim tersebut bertanding dengan penuh motivasi memperebutkan posisi empat sekaligus mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Dipertandingan akhir musim ini Arsenal berhasil memenangkan pertandingan serta berhak menempati posisi tiga dan mendapat tiket liga champions musim depan. Sebelumnya pertandingan berjalan tanpa gol di 45 menit pertama dengan saling serang satu sama lain yang hanya menghasilkan satu kartu kuning bagi Newcastle dan juga Arsenal yang harus diterima Tomas Rosicky di menit 38. Dan akhirnya kemenangan diraih berkat tendangan Laurent Koscielny yang menerima assist dari Theo Walcott di menit 52.

Kesempatan emas juga hampir tercipta melalui theo walcott namun sangat disayangkan bolanya masih membentur tiang gawang di menit ke 91 awal dari waktu tambahan empat menit. Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir ditiup. Dengan demikian Arsenal berhak atas 3 poin.

Yang membuat panas dipertandingan malam tadi ketiga tim tersebut berhasil memenangkan pertandingan dari masing-masing lawannya. Chelsea menang 2-1 atas Everton, dengan kemenangannya mereka berhasil mengunci diri diposisi tiga dengan poin akhir 75, Arsenal 1-0 atas Newcastle dengan poin akhir 73, dan Tottenham 1-0 atas Sunderland namun kemenangan tottenham tidak berhasil merebut posisi empat karena hanya berhasil memperoleh poin akhir sebesar 72 terpaut satu angka saja dari Arsenal.

Kegagalan Tottenham Hotspur dalam memperoleh poin lebih besar dari Arsenal pun menambah catatan kegagalan mereka dalam 18 tahun berturut-turut yang tidak pernah bisa melewati poin Arsenal sejak tahun 1995 ( ST Totteringham's Day ) :D

Diakhir pertandingan EPL musim ini tidak hanya ketiga tim tersebut yang secara serentak menikmatinya, berbarengan pula dengan tim-tim besar lainnya yang juga berjuang mempertahankan posisinya. Diakhir musim ini terdapat 10 tim yang bertanding secara bersamaan yang diantaranya Man.Utd yang sudah dipastikan sebagai juara EPL musim ini dengan mengantongi poin tak terkalahkan oleh para rivalnya 



Tidak ada komentar: