Kamis, 11 April 2013

Konsistensi Arsenal untuk memperebutan posisi 4 besar



Meskipun Arsenal telah gagal meraih gelar diberbagai kejuaraan seperti FA Cup, Capital One, maupun Champion League namun peluang arsenal tembus 4 besar dalam seri Barclays premiere league (BPL) kian besar. Pasalnya pasukan Arsene Wanger telah menunjukan konsistensinya dalam laga terakhirnya di Champion League saat tandang melawan Bayern Munich.  Didepan pendukungnya, Bayern munich berhasil dipermalukan oleh arsenal 2-0 tanpa balas melalui gol dari Giroud dan Koscielny.

Namun kemenangan dalam laga champion league itu tidak dapat membalikan kemenangan Bayern Munich yang lebih unggul dari Arsenal dengan poin agregat tandangnya dan itu juga yang menjadi pertandingan terakhir Arsenal di laga champion League. Meskipun arsenal gagal melanjutkan Liga Champion, semangat kemenangan itu tetap dapat dipertahankan hingga sepekan terakhir di liga inggris dan ini merupakan bentuk konsistensi mereka guna mendapatkan posisi 4 besar.

Kini persaingan untuk memperebutkan posisi empat besar kian sengit dan saling balap membalap poin terjadi pada dua team besar seperti chelsea dan tottenham hotspurs dengan selisih poin yang sangat kecil yang mana Arsenal hanya beda 2 poin dibawah begitu juga dengan Tottenham yang setara dengan Chelsea dengan 58 poin.

Melihat tingkat konsistensi Arsenal maka tidak diragukan lagi kalau Arsenal pasti akan mampu merebut posisi 4 besar pasalnya Tottenham akan mendapat kesulitan disisa laganya karena akan berhadapan dengan Manchester city dan juga Southamton yang juga telah menunjukan konsistensinya di laga-laga terakhir. Namun Arsenal juga mendapatkan hambatan besar yakni hadirnya kartu merah kepada Per Mertesacker dalam laga tandangnya saat melawan WBA.

Meskipun Arsenal bermain dengan 10 pemain akan tetapi Arsenal dapat mempermalukan WBA di depan pendukungnya dengan skor 2-1 dengan 2 gol dari Tom Rosicky dan 4 kartu kuning. Semoga disisa 6 laga terakhir penampilan pasukan yang dipimpin oleh Arteta dapat mempertahankan konsistensinya untuk memperoleh tiket liga champion dimusim depan.

Tidak ada komentar: