Kamis, 17 April 2014

Piala FA Di depan Mata


Sekitar 8 musim Arsenal tanpa gelar namun harapan besar datang kepada Arsenal untuk memecahkan telur tanpa gelar apapun. Piala Fa di depan mata Arsenal ketika berhasil masuk kedalam final piala FA 2014 setelah berhasil mengalahkan Wigan Athletic dengan drama adu pinalti.

Piala FA sendiri merupakan ajang turnament sepak bola tahunan dengan sistem gugur dan terakhir kali diraih oleh Arsenal di tahun 2005 setelah itu Arsenal tidak pernah meraih tropi apapun alias nir gelar.



Ironisnya dalam ajang piala FA 2014 ini juga menjadi prestasi terbesar dari rival Arsenal dalam laga semi final 2014 yaitu Wigan Athletic yang merupakan peserta dari tingkat terbawah dan berhasil membekuk Manchester City.

Memang perlu diacungkan jempol untuk rival Arsenal, ketangguhannya terbukti ketika melawan Arsenal, Wigan mampu mengimbangi permainan babak pertama usai dan mampu mencetak angka yang dihasilkan dari gol pinalti setelah Per Mertesacker menjegal McManaman di dalam kotak pinalti di babak kedua.

Tertinggal 1 angka, pasukan Arsene Wenger ini giat melakukan serangan-serangan ke gawang lawan hingga akhirnya menghasilkan kedudukan yang sama melalui Per Mertesacker di menit 82, hal ini juga sebagai balasan atas kesalahan yang ia perbuat sebelumnya.

Kedudukan satu sama bertahan hingga babak tambahan kedua usai dan mengharuskan Arsenal melakoni adu pinalti melawan Wigan.

Menegangkan saat melakoni laga adu pinalti tersebut, kahwatir Arsenal kembali kehilangan kesempatan masuk ke final FA, namun aksi Lucas Fabianski ketika menahan tendangan pertama dari Wigan memberikan harapan.

Tidak hanya tendangan pertama, Lucas juga dapat menahan tendangan dari wigan sebanyak dua kali dan menghasilkan kemenangan kepada Arsenal dengan nilai agregat 4-2. Dengan kemenangan itu, membuat piala FA di depan mata Giroud dan kawan-kawan dan selangkah lagi untuk meraihnya ketika berhasil mengalahkan Hull City di Final FA di stadion Wembley.

sumber gambar : Arsenal

Tidak ada komentar: